Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

RajaBackLink.com

Tak Perlu Mewah, Cukup ke Sawah

       "Tak perlu mewah, cukup pergi ke sawah", kalimat tersebut menunjukan bahwa terkadang bahagia bukan hanya tentang kemewahan namun juga hal - hal sederhana bisa membuat bahagia, contohnya kalian cukup pergi ke sawah saja. Lalu pertanyaan lain muncul "Emang ada apa sih di sawah? Bukannya cuma ada tanaman padi aja yah?"

           Eiiiiitttts ... tunggu dulu, area pesawahan memang identik dengan aktifitas pertanian namun jangan salah, area pesawahan kini bisa jadi tempat yang menarik tak kalah dengan tempat - tempat di pusat kota yang aestethic, kini area pesawahan juga digemari muda - mudi yang hobi selfie. Kira - kira di sawah mana yah itu ?

Area Pesawahan Songgo Langit, Bantul, DIY | Instagram : @neizarfz
Gambar diambil dari akun instagram : @neizarfz

        Ya, Area Pesawahan Songgo Langit menjadi destinasi wisata yang unik, pasalnya objek wisata tersebut menyulap area pesawahan menjadi tempat yang instagramable. Terdapat jembatan bambu sepanjang 357 meter mengitari area pesawahan yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Sejauh mata memandang hanya terlihat warna hijau dari daun - daun padi yang membuat segar nurani setelah menempuh perjalanan yang lumayan jauh dari pusat kota. Area Pesawahan Songgo Langit berada di Dusun Sukorame, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika kalian berangkat dari Malioboro perkiraan waktu tempuh sekitar 50 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Area Pesawahan Songgo Langit, Bantul, DIY | Instagram : @neizarfz
Gambar diambil dari akun instagram : @neizarfz
   
            Objek Wisata Pesawahan Songgo Langit terbilang masih baru karena diresmikan pada tahun 2018, namun eksistensinya tak kalah dengan objek wisata lain yang sudah lama berdiri di daerah Mangunan seperti Hutan Pinus Mangunan, Kebun Buah Mangunan dan lain - lain. Untuk harga tiket masuk Area Pesawahan Songgo Langit dipatok dengan harga Rp. 2.000,- sedangkan untuk biaya parkir sekitar Rp. 5.000,- bagi roda empat dan Rp. 2.000,- bagi roda dua (tiket masuk dan biaya parkir bisa berubah sewaktu - waktu).

            Jadi bagi kalian yang kebetulan sedang berlibur di Yogyakarta, tak ada salahnya mencoba wisata alam yang unik ini. Selamat berwisata!

Post a Comment for "Tak Perlu Mewah, Cukup ke Sawah"

loading...